Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

Visi

Visi adalah suatu gambaran yang mendantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Punjung ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Punjung seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Pertimbangan kondisi eksternal di desa seperti satuan kerja wilayah pembangunan di Kecamatan. Maka berdasarkan pertimbangan di atas Visi Desa Punjung adalah:

“Terwujudnya masyarakat Desa Punjung yang harmonis”

Misi

Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada di atas misi. Pernyataan visi kemudian dijabarkan ke dalam misi agar dapat di operasionalkan/dikerjakan. Sebagaimana penyusunan visi, misipun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan Desa Punjung, sebagaimana proses yang dilakukan maka misi Desa Punjung adalah:

1.

Meningkatkan Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Meningkatkan SDM dibidang Keagamaan dan mutu Pendidikan yang bisa mengarah kepada saling menghormati kehidupan antar umat beragama.

2.

Meningkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Pendidikan, Sosial Budaya dan lainnya.

3.

Meningkatkan hubungan yang harmonis masyarakat Desa Punjung.

Terbangunnya sumber daya manusia demi menumbuh kembangkan kehidupan gotong royong masyarakat yang mengarah kepada terbangkitnya rasa saling asah, asih dan asuh.

4.

Meningkatkan Pelayanan Aparatur Pemerintah Desa yang mengutamakan azas musyawarah dan mufakat demi terwijudnya kesepakatan bersama yang tidak membeda–bedakan dalam memberikan Pelayanan terhadap masyarakat dengan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat.

5.

Terbangunnya hubungan harmonis antar Lembaga Desa Punjung.

Meningkatkan SDM kelembagaan guna menumbuhkan rasa saling mengutamakan koordinasi dan komunikasi sehingga tumbuh rasa bergandengan tangan yang bisa mewujudkan kelembagaan didesa sehingga bisa terwujud kinerja lembaga yang harmonis.

6.

Meningkatkan Sarana dan Prasarana Ekonomi Desa Punjung.

Dalam artian mencari trobosan kepada pihak – pihak terkait sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PUNJUNG

tampilkan dalam peta lebih besar